2.5.09

Tip's Membeli Spring Bed



Budget
Sebelum merencanakan untuk membeli spring bed, kita perlu sesuaikan dengan budget yang tersedia. Pilihan lainnya dapat menggunakan fasilitas kredit seperti Adira, Power Buy,cicilan BCA atau program kartu kredit lainnya. Penggunaan kartu kredit sebaiknya disesuaikan dengan pemasukan dan pengeluaran bulanan agar tidak terlalu membebani pemakainya. Dengan budget yang ada kita tentukan merk, type dan ukuran spring bed.

Ukuran
Sesuaikan ukuran spring bed dengan kebutuhan dan luas ruangan. Kebutuhan untuk 1 orang, 2 orang + anak ?? Ruangan yang kosong akan terlihat luas karena belum terisi barang-barang. Akan tetapi,  akan terasa menjadi sempit setelah diisi barang-barang lainnya seperti spring bed, lemari pakaian, rak tv/cradenza dan meja rias. Jadi jangan sampai kecewa membeli springbed kebesaran atau kekecilan.
Ukuran standar (cm) : 180x200(king size/no.1), 160x200(queen size/double/no.2), 120x200(medium/no.3), 90x200(single/no.4)
Alternatif ruangan sempit : ranjang besi tingkat / spring bed 2 in 1



Merk
Merk menggambarkan range harga, kualitas, spesifikasi khusus. Tersedia banyak merk spring bed dimana masing-masing merk mempunyai kekurangan dan kelebihan. Alangkah baiknya bila kita mengecek pada kerabat/ teman yang sudah pernah menggunakan produk tersebut atau tanyakan pada toko yang terpercaya untuk mendapatkan informasi.

Tingkat Kekerasan
Spring Bed yang keras diasumsikan baik untuk tulang punggung. Kenyataannya tidak selalu demikian karena jika spring bed terlalu keras maka kenyamanan  berkurang. Akan tetapi jika spring bed terlalu empuk/soft  pinggul dan bahu penggunanya akan menjadi tenggelam ke dalam springbed dan itu tidak baik untuk kesehatan tulang punggung. Dengan demikian alangkah baiknya bila kita gunakan spring bed yang sehat dan nyaman artinya tidak terlalu keras maupun terlalu empuk.

Garansi
Untuk menjamin kualitas dan after sales service barang yang kita beli, kita perlu pula untuk mengetahui berapa tahun jaminan/ garansi yang diberikan, apa saja yang digaransi dan kemana kita klaim jika terjadi kerusakan. Hal-hal yang menyebabkan garansi tidak berlaku.

Per
Jumlah per biasanya berbanding lurus dengan harga. Jadi semakin tinggi harga spring bed maka jumlah per yang digunakan biasanya  semakin banyak. Terkadang untuk merk tertentu diinformasikan jumlah per untuk per meter perseginya. Untuk daya topang yang lebih baik,  menggunakan independent pocket spring dimana tiap per di pocket sehingga per menahan beban secara independen, sehingga gerakan dari pasangan tidak terlalu Quilting/Lapisan
Quilting adalah lapisan terluar spring bed. Jika quilting terlihat lebih dalam/ tebal biasanya spring bed akan terasa semakin comfort. Kadang untuk menambah kenyamanan, springbed menggunakan pillow top/lapisan tambahan di permukaan spring bed. Pillow top berisi dacron/latex/ memory foam.

Tidak ada komentar: